Kamis, 29 November 2018

Membangun Negeri Melalui Pendidikan Bersama Ikatan Guru Indonesia

Guru adalah tenaga profesional yang sangat diharapkan mampu membangun negeri ini diseluruh pelosok tanah air. Tak bisa diayalkan lagi semua profesi yang terlahir pastilah dengan dengan sentuhan seorang guru. Maka peran guru sebagai tenaga profesional ini sangat dinanti keberhasilannya dalam mendidik dan memfasilitasi para peserta didiknya.

Pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini harus bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam pembelajaran. Peran sosial media saat ini menjadi media yang sangat menarik dimanfaatkan oleh semua guru untuk senantiasa belajar meningkatkan kompetensinya. Organisasi Profesi Ikatan Guru Indonesia membuat wadah belajar bagi anggotanya dengan membentuk puluhan kanal grup belajar.
Ikatan Guru Indonesia

Puluhan kanal grup belajar tersebut memanfatkan sosmed telegram sebagai media yang menyatukan semua guru diseluruh penjuru nusantara. Seperti meniadakan jarak dan waktu para guru senantiasa semangat untuk mengup-grade dirinya. Dari pemanfaatan internet, software untuk laptop, ataupun apk android untuk pembelajaran.

Kanal-kanal tersebut diantaranya adalah kanal SAGUSABLOG yaitu Satu Guru Satu Blog. Workshop di Sagusablog ini memacu para peserta pelatihannya untuk dapat membuat blog untuk dunia pendidikan. Diharapkan blog tersebut akan banyak manfaatnya bagi guru untuk sumber informasi bagi siswa atau khalayak umum dan juga sebagai ajang bagi guru meningkatkan produktifitas menulisnya. 

Itu baru sekilas tentang kanal SAGUSABLOG masih ada puluhan kanal belajar yang bisa kita ikuti melalui grup-grupnya via telegram. Contohnya Maluku Belajar, Sadar IGISagusalinSagusabot, dll.

Mari... terus tingkatkan kompetensi dengan belajar bersama dengan para guru seluruh Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar