Selasa, 07 Mei 2019

Virtual Coordinator Training

Guru "Digugu lan Ditiru"
Sebuah ungkapan bahasa Jawa yang memberi gambaran tentang peran seorang guru. Guru digambarkan sebagai seorang yang seharusnya bisa didengar untuk ditaati dan seorang yang bisa dijadikan contoh dan teladan. Sungguh luar biasa bukam??

Untuk menjadi seorang guru yang biasa dijadikan teladan yang selalu ditaati, khususnya bagi anak didiknya tentu harus diawali dengan rasa cinta, cinta dan kepercayaan seorang anak kepada gurunya. Apa kiranya yang membuat rasa cinta itu tumbuh?, tentunya dari kepandaian seorang guru dalam mengelola pembelajaran di kelasnya. Guru yang faham dan mengerti akan materi yang diajarkannya dengan sentuhan inovasi yang membuat anak-anak nyaman dalam belajar.

Selain itu, guru bukanlah seorang penguasa kelas yang diktator. Seorang guru di era zaman now ini harus menjadi fasilitator dan harus siap untuk terus bisa berkolaborasi dengan semua individu. Siap sedia untuk terus belajar guna memberikan bekal pengalaman dan ilmu untuk anak didik agar bisa bersaing dimasa depannya nanti.

Dunia anak sekarang adalah dunia digital. Dan tak bisa dipungkiri guru terbaik dihati anak didik zaman now adalah guru yang mampu jalan bareng memanfaatkan majunya teknologi informasi tersebut saat belajar. Pasti tidak mau kan jika dibilang "guru keren zaman old"?. Pasti yang kita inginkan aalah menjadi guru terbaik zaman now untuk anak didik terbaik dijamannya nanti.

Baik... Mari kita satukan langkah dewi terwujudnya pembelajaran terbaik untuk anak didik kita.
So... Bergabunglah bersama para guru luar biasa yang selalu semangat menimba ilmu dan berbagi memanfaatkan teknologi digital saat ini guna mempersiapkan diri menyongsong era revolusi industri 4.0.

Kegiatan ini dinamakan Virtual Coordinator Training Batch 4. Merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh SEAMEO berupa pelatihan on line menggunakan aplikasi webex.

Apa yang akan dipelajari dalam pelatihan VCT?
✅ Teknik rekrutmen peserta secara online, (flyer dan digital from)
✅ Membuat narasi kegiatan yang memikat.
✅Mengkreasi dan mengelola room webex.
✅ Menjadi  Nara Sumber, Host dan Moderator
✅ Presentasi Online via webex
✅ Keterampilan menggunakan Qrcode
✅ Mendokumentasikan dan mempublikasikan kegiatan secara online via medsos : Facebook, web blog, grup ,  chanel you tube dll

Apa syarat mengikuti kegiatan pelatihan VCT?
✅ Mempunyai kemauan untuk belajar dan berbagi.
✅ Memiliki laptop/tablet/ HP android.
✅ Ada jaringan internet yang stabil.
✅ Bisa mengakses internet.

Apa yang akan didapatkan setelah lulus dalam pelatihan VCT?
✅ Mampu mengelola room webex untuk menunjang proses pembelajaran dan kepentingan tugas  yang lain.
✅ Mendapatkan wawasan, ilmu, dan pengetahuan baru dari peserta pelatihan yang lain melalui kegiatan presentasi dalam room webex.
✅ Mendapatkan sertifikat lulus dari SEAMEO 39 JP
✅ Mendapatkan kesempatan menjadi instruktur pelatihan VCT selanjutnya.

Untukmu guru di wilayah Jawa Timur silahkan segera mendaftar dari tanggal 6 Mei sampai dengan 14 Mei 2019  pada link ini

Berikut detail flyer kegiatnnya.




0 komentar:

Posting Komentar